Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat dan Bugar


  
Semua orang mulai dari anak kecil sampai orang tua pasti menginginkan tubuh yang sehat. Tapi tak semua orang bisa merasakan sehat selalu, dan pasti pernah merasakan apa yang namanya SAKIT. Oleh karena itu di sini saya akan membahas bagaimana menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dan bugar. Karena Kesehatan itu sangat mahal dan merupakan karunia terindah setelah iman.
  1.  Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  2. Usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang kita hadapi, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga
  3. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur.
  4. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  5. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat dan Bugar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana Blog

No comments: