Pesona Alam Ranto Canyon

Ranto Canyon - Bagi sebagian orang nama Ranto Canyon mungkin terdengar aneh, dan mungkin bahkan bertanya-tanya apa itu Ranto Canyon. Ranto Canyon merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes dan tepatnya berada di desa Winduasri-Salem. Entah asal-usul pemberian nama Ranto Canyon dari mana dan oleh siapa. Tapi siapa sangka Ranto Canyon yang berada di desa paling ujung Kecamatan Salem ini mengundang banyak wisata dan cepat menyebar informasinya ke orang-orang terutama lewat media sosial  seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Alhasil banyak wisatawan-wisatawan dari dalam bahkan dari luar daerah yang terpikat dan berkunjung ke Ranto Canyon. Pada artikel ini saya juga akan berbagi pengalaman ketika saya mengunjungi Ranto Canyon bersama teman-teman.



Sebelum kita memulai petualangan ke Ranto Canyon, kita akan dipandu terlebih dahulu oleh pemandu atau istilahnya Tour Guide demi keselamatan, karena medan yang dilalui cukup terjal dan berbahaya. Kita akan disuguhi pemandangan pesawahan yang hijau dan terdampar luas yang sangat memanjakan mata.




Setelah kita melewati persawahan-persawahan, kita akan disuguhi lagi pemandangan alam yang memanjakan mata dengan udara yang sejuk dan dingin. Sungai-sungai dengan aliran air yang jernih dan segar, setidaknya bisa membuat kita merenung sejenak betapa indahnya alam ciptaan Tuhan ini, dan kita sebagai penghuninya wajib menjaga dan memelihara kekayaan alam yang indah ini.





Ada salah satu bagian tebing yang memicu adrenaline kita, karena ketinggiannya kira-kira mencapai 5 -7  meteran, bagi anda yang nyalinya ciut, tenang saja dari Tour Guide atau pemandu ranto canyon sudah mempersiapkan peralatan untuk keselamatan seperti tali dan ban dalam. Kalau aku sih nyalinya gede, jadinya langsung terjun saja dari ketinggian 7 meter... hehe










Ya itulah pengalaman saya bersama teman-teman ketika bermain dan berpetualang kayak si bolang ke Ranto Canyon. Jika Ranto Canyon bisa dikelola lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan akan menjadi objek wisata favorite bagi para wisatawan, didukung lagi dengan alam kecamatan salem yang sangat indah masih sangat alami dan sumber daya alamnya yang melimpah.

Anda minat main ke Salem???? Bukan cuman Ranto Canyon loh yang bagus di Salem!!!!! banyak hal-hal dan tempat-tempat lain yang unik dan menarik di Kecamatan Salem..

Ayoooooo... Main ke Salem - Brebes - Jawa Tengah...

Semoga artikel ini memberi manfaat terutama buat para pembaca..

Salam Blogger..

Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon Pesona Alam Ranto Canyon 
Pesona Alam Ranto Canyon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana Blog

No comments: